• home
Home » » Cara Merawat Wajah: Cara Perawat Wajah Dengan Masker Buah Apel dan Madu

Cara Merawat Wajah: Cara Perawat Wajah Dengan Masker Buah Apel dan Madu

Cara Merawat Wajah: Cara Perawat Wajah Dengan Masker Buah Apel dan Madu - Apel adalah jenis buah-buahan yang satu family dengan keluarga mawar (rosaceae). Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya. Sunpride sendiri memiliki beberapa jenis apel, yaitu Fuji Apple (berwarna pink merata di seluruh bagian buah), Golden Apple (Berwarna kuning kehijauan berukuran sedang diameter ±67mm), Juliet Organic Apple (Varietas apel premium yg dibudidayakan secara organic, berkulit merah & kekuningan), dan Pink Lady Apple (Berwarna pink kemerahan merona dengan perlakuan khusus sejak penanaman sampai pemetikannya)

kandungan buah apel

 Buah apel sangat kaya akan kandungan vitamin A, B, dan C. Apel juga mengandung asam malic yang membantu kulit mampu menyerap lebih banyak vitamin tersebut. Perawatan wajah dengan apel dipercaya bisa mengurangi noda pada wajah dan bisa mencerahkan wajah Anda. Vitamin A yang dikandung Apel bahkan mampu meremajakan kulit luar Anda. Sementara itu, kandungan vitamin C pada Apel berperan sebagai antioksidan untuk melawan proses penuaan terlalu dini. Jika Anda termasuk salah satu orang yang menderita karena wajah selalu terlihat kelelahan atau stres kulit, maka masker wajah dari apel dan madu sangat baik untuk Anda. Berikan wajah Anda sedikit relaksasi dengan menerapkan masker berikut untuk memperoleh wajah yang lebih segar dan sehat.

Manfaat masker buah apel dan madu

Membersihkan pori-pori

buah apel bisa assage lembut sehingga dapat membersihkan pori, tuntas hingga ke dalam kulit.

Mencerahkan kulit

Untuk mencerahkan kulit, Anda hanya perlu mencampurkan serutan apel dengan sari jeruk nipis. Jadikan sebagai masker dengan cara memulaskannya ke seluruh wajah menggunakan kapas.


Menghilangkan noda hitam di kulit

Nah, ini yang biasanya cukup sulit dan menjengkelkan, karena harus telaten dan sabar.

Menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata

 akan membantu mengurangi lingkaran hitam di mata dan mengempeskan sembab.

Membantu menyembuhkan jerawat

Untuk menyembuhkan jerawat, Anda bisa menjadikan air sari apel sebagai toner membersihkan wajah. Tetapi baiknya kemudian dibilas ya agar sisa gula yang menempel tidak mengundang serangga pecinta manis.

Cara membuat masker apel dan madu

Bahan:

· 1 apel
· 2 sdm madu

Cara Pemakaian:

1. Potong apel menjadi bagian-bagian kecil, beri sedikit air, kemudian diblender.

2. Tambahkan 2 sendok makan madu dan aduk rata.

3. Oleskan ke wajah Anda dengan jari-jari Anda dan pastikan Anda menghindari area mata.

4. Biarkan selama sekitar 10-15 menit dan bilas dengan air hangat.

Demikian lah cara merawt wajah dengan masker apel vs madu

0 comments:

Post a Comment

cara merawat wajah