• home
Home » » Cara Merawat Wajah:Perawatan Wajah Dengan Masker Mayonaise

Cara Merawat Wajah:Perawatan Wajah Dengan Masker Mayonaise

Cara Merawat Wajah:Perawatan Wajah Dengan Masker Mayonaise-Siapa yang tak mendambakan kulit wajah cerah, halus dan bebas keriput. Untuk mendapatkannya tak jarang Anda harus mengeluarkan uang yang cukup banyak. Cobalah berhemat dengan mayonaise dari kulkas Anda.
Menurut Dr. Rachel Shinta, dipl. CIBTAC, Acp., D. Herb dari klinik ACU WeLL, Mayonaise terbuat dari berbagai bahan makanan yang memiliki kandungan gizi cukup tinggi, seperti kuning telur, vinegar, lemon, minyak sayur, minyak zaitun, garam dll. Karena itulah Mayonaise kaya kandungan karbohidrat, lemak, protein, beberapa vitamin seperti vitamin E dan K, serta mineral sodium, potasium, selenium, kalsium dan besi.
Mayonaise dapat mengelupas sel-sel kulit mati sehinga kulit menjadi bersih,halus dan bersinar.




Sedangkan Bahan yang di butuhkan adalah:


  • mayonaise
  • Madu asli (murni)
  • perasan air jeruk lemon

Jika jenis kulit Anda kering, mayones adalah perawatan kulit terbaik  yang ada di dalam kulkas Anda. Masker mayonaise akan membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga kulit akan terlihat sehat bersinar.

Tambahkan ½ sendok makan madu murni ke dalam mayonaise. Madu sudah di percaya selama berabad – abad sebagai produk perawatan kecantikan dan kesehatan. Karena memang madu memiliki kandungan antibakteri yang membersihkan dengan lembut dan bias melembabkan kulit.

Peraslah lemon kira-kira satu sendok makan, dan aduklah  bersama mayones serta madu. Lemon  adalah  campuran yang sempurna pada masker Anda karena  kandungannya membantu menghilangkan jerawat tanpa membuat kulit kering.

Lemon juga di percaya sebagai paduan yang sempurna untuk kulit kombinasi (kering sekaligus berminyak) karena bisa mengurangi ukuran pori-pori pada kulit wajah Anda.


Bila ketiga bahan di atas sudah terkumpu tingal proses pembuatan masker.



1. Tempatkan dua sendok makan mayonaise dalam mangkuk kecil. Jika kulit wajah Anda termasuk kering, maka mayonaise adalah perawatan kulit terbaik yang ada di dalam kulkas Anda. Masker mayonaise akan membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga kulit akan terlihat sehat bersinar.

2. Tambahkan 1/2 sendok makan madu murni ke dalam mayonaise. Madu sudah dipercaya selama berabad-abad sebagai produk perawatan kecantikan dan kesehatan. Madu memiliki kandungan anti bakteri yang lembut membersihkan danmelembabkan kulit.

3. Peras lemon kira-kira 1 sendok makan dan aduklah bersama mayonaise dan madu. Lemon adalah campuran yang sempurna pada masker Anda karena kandungan asam alaminya membantu menghilangkan jerawat tanpa membuat kulit kering. Lemon juga dipercaya sebagai kandungan perawatan sempurna untuk kulit kombinasi (kering sekaligus berminyak), karena bisa memperkecil ukuran pori-pori pada kulit wajah Anda.

Setelah mayonaise, madu dan lemon diaduk dengan rata, sapukanlah pada kulit wajah Anda. Diamkan sekitar 20-35 menit, lalu basuhlah wajah Anda dengan air hangat.

Notes.

  1. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya langkah tersebut dilakukan secara rutin 2-3 kali seminggu.
  2. Masker ini sebaiknya digunakan 1 jam sebelum tidur. Setelah enam minggu pemakaian hasilnya akan semakin bagus.


Selamat mecoba dan berhematlah selalu.



1 comments:

  1. Wow, ternyata mayonaise bisa digunakan untuk perawatan wajah. Informasi yang sangat bermanfaat, terimakasih.

    ReplyDelete

cara merawat wajah