• home
Home » » Cara Merawat Wajah: Cara Membuat Masker Semangka Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Cara Merawat Wajah: Cara Membuat Masker Semangka Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Cara Merawat Wajah: Cara Membuat Masker Semangka Untuk  Kulit Wajah -  Buah semangka sangat murah di banding buah lainnya, Meskipun begitu sangat besar kandungn gizinya sedangkan buah melon juga mempunyai unsur gizi yang sangat tinggi juga untuk kecantikan kulit wajah.

Kandungan gizi semangka

Buah semangka yang khas mengandung gula sekitar 10% dan berat air 90%. Kulit bagian dalam semangka juga mengandung banyak nutrisi. Rata-rata, 100 gram semangka mengandung 14 gram lemak. Dari 14 gram, terdapat 1,5 gram lemak jenuh, 2,7 gram adalah lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda 9,3 gram. Dalam 100 gram semangka, 7 gram terkandung protein. Hampir 5 gram terkandung karbohidrat. Semangka memiliki banyak mineral dan vitamin, berisi 1 mg sodium, 0,5 mg tembaga, 100 mg magnesium, 0,6 mg mangan, 200 mg fosfor, 195 mg potasium dan 17 mcg selenium. Terlepas dari nutrisi yang diberikan, 100 gram semangka mengandung 14 mg vitamin E, 1,9 mg asam pantotenat dan 64 mcg folat. Kalori dalam semangka dari bobot 100 gram terdapat antara 14 – 50 kalori.

Manfaat buah semangka unuk kulit wajah dan cara membuat masker

Dapat di jadikan sebagai toner alami
Di dalam kandungan buah semangka terdapat zat alami yang mampu mengubah penampilan anda terutama pada bagian kulit. Caranya yaitu, campurkan irisan buah semangka dengan sedikit campuran madu murni lalu oleskan pada kulit wajah dan leher sampai merata sambil di pijat-pijat lembut. Selain itu juga anda dapat mengolahnya menjadi jus, lalu oleskan keseluruh wajah dan leher. Diamkan beberapa saat sampai kering dan setelah itu besihkan dengan air dingin. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

Dapat mencegah penuaan dini
Buah semangka merupakan jenis buah-buahan yang kaya akan vitamin dan likopen, kandungan nutrisi yang ada di dalam buah semangka mampu menangkal serangan radikal bebas yang dapat mengakibatkan garis-garis halus, flak hitam dan keiput pada kulit wajah. Buah semangka mengandung antioksidan yang dapat mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Cara melakukan perawatan ini, anda dapat menjadikan buah semangka menjadi masker wajah dan anda juga disarankan untuk mengkonsumsi buahnya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Dapat melembabkan kulit wajah
Bagi anda yang memiliki kulit kering, itu di sebabkan karena kulit terhidrasi. Untuk mengatasi masalah kulit kering ini, anda dapat melakukan perawatan dengan buah semangka. Caranya yaitu, campurkan daging buah semangka dengan sedikit madu, lalu oleskan keseluruh kulit wajah dan leher sampai merata. Diamkan beberapa lama sampai masker kering, lalu bersihkan sampai idak ada sisa. Rasakan mafaatnya setelah beberap kali perawatan, kulit akan tampak bersih dan lembut.

Dapat mengurangi minyak berlebih
Di dalam buah semangka mengandung vitamin A, kandungan vitamin ini lah yang dapat membantu dalam mengecilkan pori-pori pada kulit wajah. Dengan menggunakan buah sirsak seperti cara diatas atau dijadikan masker wajah dapat meminimalkan sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous.

Dapat memerevitalisasi kulit
Kandungan yang terdapat pada buah semangka juga dapat meremajakan kulit dan merevitalisasikan kulit yang terlihat kusam. Caranya yaitu dengan menjadkan masker wajah dengan campuran madu murni seperti cara melembabkan kulit.

Dapat menghilangkan jerawat
Buah semangka juga dapat dijadikan sebagai obat jerawat, caranya yaitu dengan mengoleskan jus buah semangka pada jerawat dan diamkan. Jika jerawat yang anda derita cukup parah dan banyak, anda dapat melakukan cara seperti cara melembabkan kulit.


Itulah kelebihan buah semangka dalam mengatasi masalah kecantikan, hanya dengan satu cara tetapi dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Namun yang harus anda perhatikan yaitu sebelum memnggunakannya sebagai masker wajah, terlebih dahulu anda bersihkan wajah dengan air hangat dan lakukan perawatan-perawatan tersebut secara rutin sampai kulit bersih, halus dan lembut.


1 comments:

  1. Manfaat yang paling besar dari masker semangka ini adalah dapat membantu mencegah penuaan dini dan mengatasi jerawat. Livcantiksehat

    ReplyDelete

cara merawat wajah