• home
Home » » Cara Merawat wajah: Cara Membuat Masker Buah Naga Untuk Merawat Kulit Wajah

Cara Merawat wajah: Cara Membuat Masker Buah Naga Untuk Merawat Kulit Wajah

Cara Merawat wajah: Cara Membuat Masker Buah Naga Untuk Merawat Kulit Wajah - Buah naga hanya untuk di nimati semata, Karena buah naga mepuyai kandungan yang sangat besar untuk kulit wajah, dan banyak manfaatnya untuk kecantikan.

Kandungan buah naga
Dalam 100 g buah naga, mengandung kalori 60 kkal, protein 0, 53 g, karbohidrat 11, 5 g, serat 0,71 g, kalsium 134,5 mg, fosfor 87 mg, zat besi 0,65 mg, vitamin C 9,4 mg, serta kandungan airnya sebanyak 90%.
Sumber Vitamin B12
Kandungan vitamin B12 membuat buah ini menjadi perangsang nafsu makan yang baik. Terutama bagi orang-orang yang sedang dalam masa penyembuhan, buah naga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

Kaya Serat
Buah naga mengandung serat yang cukup tinggi, sehingga berkhasiat untuk mengatasi beberapa masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar.

Kaya Mineral
Mineral yang terkandung dalam buah naga adalah fosfor dan kalsium. Keduanya memiliki peran dalam pembentukan tulang, gigi, dan perkembangan sel.

Kandungan Antioksidan
Buah naga merupakan sumber antioksidan yang baik untuk mencegah dari serangan radikal bebas yang menyebabkan kanker dan masalah kesehatan lainnya.

Kandungan Protein
Protein merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk hormon, enzim, dan senyawa lain. Jagalah kadar protein dalam tubuh dengan mengonsumsi secara teratur buah ini.

Rendah lemak
Terdapat banyak biji-biji kecil dalam buah naga. Rupanya, biji ini merupakan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan karena menurunkan kolesterol baik dan menghilangkan kolesterol jahat.

Manfaat buah naga untuk kecantikan
  • Hasil ekstraksi semua bagian buah naga dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki kondisi kulit yang rusak, misalnya akibat luka. Bahkan di negara barat dimanfaatkan sebagai anti sunburn atau meredakan panas akibat terbakar sinar matahari, sebab kandunga air, protein, zat kimia hydroxyproline, kemampuannya menarik air, serta DNA kolagen dalam buah naga mampu memperbaiki sel-sel epitel kulit kembali normal.
  • Dari penelitian para ahli, buah naga yang mengandung air hampir 90 persen, ternyata juga mengandung DNA kolagen yang sangat baik untuk menjaga elastisitas kulit. Tapi, ini bisa diperoleh bila buah naga diolah sedemikian rupa hingga menjadi bahan kosmetik berupa krim wajah.
  • Apapun jenisnya, buah naga mengandung banyak vitamin, terutama vitamin E dan C. Kedua vitamin ini dikenal sebagai antioksidan yang bagus untuk kulit, terutama untuk menghambat proses penuaan dan mengatasi kerutan di wajah (antiwrinkle).
  • Kandungan vitamin buah naga yang tinggi bermanfaat sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Bila dimanfaatkan sebagai masker, buah naga dapat mencegah munculnya jerawat.
  • Buah naga juga dapat dimanfaatkan sebagai scrub untuk mengelupas sel-sel kulit mati, sehingga akan diganti dengan sel-sel kulit baru yang lebih bagus. Itu karena buah naga mengandung biji kecil-kecil yang merata.

Cara mebuat masker

Memper baiki kondisi kulit
Siapkan daun, bunga, kulit pembungkus  dan daging buah buah naga. Ambil masing-masing bagian sedikit saja, misalnya satu lembar daun,satu kuncup bunga, dan setengah bagian daging buah naga yang belum dikupas. Potong kecil-kecil, masukkan ke dalam blender dan haluskan. Oleskan pada kulit yang mengalami luka atau sunburn. Biarkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air.

Membuat kulit menjadi elastis
Ambil krim buah naga. Oleskan tipis-tipis ke wajah. Biarkan hingga kering dengan sendirinya. Lalu basuh wajah dengan air hangat dan keringkan.

Mengatasi kekerutan
Ambil buah naga berukuran sedang. Kupas kulitnya, lalu cuci hingga bersih. Selanjutnya potong kecil-kecil, tambahkan sedikit air dan haluskan dengan blender. Setelah menyerupai pasta, masukkan ke dalam wadah, lalu tambahkan dua sendok makan madu. Aduk-aduk dan oleskan ke wajah. Diamkan 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Selanjutnya oleskan pelembab.


Mencegah jerawat
Ambil separuh daging buah naga, potong kecil-kecil. Haluskan dengan blender atau parut hingga menjadi pasta. Pasta ini sedikit lengket karena banyak mengandung enzim. Oleskan pasta ke wajah. Diamkan 15-20 menit kemudian bersihkan menggunakan kain halus yang telah dicelupkan ke air hangat. Keringkan dengan handuk, lalu oleskan pelembab.

menjadikan kuli mejadi halus 
Ambil buah naga berukuran sedang, kupas dan cuci hingga bersih. Lalu potong kecil-kecil dan masukkan ke dalam blender atau juicer dengan menambahkan sedikit air. Setelah halus, oleskan ke seluruh tubuh dan wajah sambil digosok dengan lembut. Bilas dengan air dan mandi seperti biasa. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan kulit yang halus dan bersinar.

Demikian yang dapat saya infokan tentan buah naga, Semoga bermanfaat. 

2 comments:

  1. Masker buah banyak digunakan untuk merawat kecantikan, seperti halnya cara diatas..ada cara lain yang bisa kalian gunakan silahkan kunjungi Masker untuk memutihkan ketiak

    ReplyDelete

cara merawat wajah