• home
Home » » Cara Merawat Wajah: Cara Membuat Masker Buah Melon Untuk Regenerasi Sel Kulit

Cara Merawat Wajah: Cara Membuat Masker Buah Melon Untuk Regenerasi Sel Kulit

Cara Merawat Wajah: Cara Membuat Masker buah Melon Untuk Regenerasi Sel Kulit WajahBuah melon merupakan buah yang sangat segar mengingat kandungan air yang cukup tinggi kurang lebih 90% kandungan air dalam daging buah ini. Kandungan air ini sangat baik untuk mendinginkan perut sehingga baik untuk anda yang menderita panas dalam dan air juga baik untuk membersihkan ginjal. Selain kandungan air yang cukup banyak, melon juga mengandung serat yang cukup tinggi sehingga baik untuk pencernaan.
Banyaknya air dan serat membuat melon merupakan buah yang sangat baik untuk program penurunan berat badan. Hal ini tentunya merupakan berita yang sangat baik bagi para wanita.
Tahukah anda bahwa selain manfaat tersebut anda juga mendapatkan manfaat buah melon regenerasi sel-sel kulit?
Dalam buah melon terdapat banyak sekali nutrisi yang baik untuk tubuh, salah satunya adalah kolagen yang berfungsi mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kekencangan kulit. Selain itu terdapat mineral tembaga yang dapat membantu regenerasi kulit dan memperbaiki sel yang rusak sehingga kulit terjaga kelembutannya dan memperlambah proses penuaan. Asam folat dalam melon juga salah satu kandungan yang membantu regenerasi sel dan jaringan, termasuk regenerasi sel kulit.
Selain itu, kandungan air yang cukup banyak dalam melon dapat membantu mempertahankan kelembaban kulit sehingga mencegah kulit kering dan bersisik. Dengan memakan melon anda dapat menjaga kecantikan kulit anda dari dalam dan juga mendapatkan banyak manfaat dari kandungan nutrisi lainnya yang terkandung dalam buah ini yaitu vitamin A, vitamin C, potassium, dan enzim yang berguna bagi tubuh.
Selain dimakan, daging buah melon juga dapat digunakan sebagai masker yang bertujuan merawat kulit anda tetap indah. Daging buah melon dapat digunakan untuk mendinginkan kulit sehingga baik pula untuk merawat luka bakar pada kulit. Selain itu, kandungan nutrisi pada melon dapat membantu menangkan kulit, melembabkan, dan mencerahkan kulit.
Baik dimakan ataupun dijadikan masker, buah melon akan memberikan efek kesegaran yang luar biasa pada Anda. Dengan konsumsi dan aplikasi masker yang teratur Anda akan merasa senantiasa muda dengan kulit yang kencang, terjaga kelembabannya, dan lebih cerah.
Namun, tentunya Anda harus menyadari bahwa proses penuaan merupakan prose alami tubuh yang tidah bisa dihentikan. Yang dapat Anda lakukan hanya memperlambat proses tersebut dengan perawatan kulit.
Untuk mendapatkan kecantikan sepanjang masa, Anda harus mengkombinasikan kecantikan luar dan dalam. Untuk itu, selain perawatan kulit, Anda harus senantiasa bersyukur, tersenyum, dan bersihkan hati. Dengan begitu Anda akan menampilkan kecantikan dari dalam diri Anda.

Dalam 100 mg daging Buah Melon mengandung :

* Vitamin A 5.706 IU
* Vitamin C 74.5 mg
* Potassium 546.9 mg
* Protein 0.5 gr
* Lemak 1.55 gr
* Karbohidrat  14.8 gr
* Lycopene
* Beta Karoten

Manfaat buah melon untuk kulit adalah

  • Dapat mencerahkan kulit
  • Dapat mencegah jerawat dan menghilangkan jerawat
  • Dapat melembabkan kulit wajah
  • Dapat mencegah penuaan dini
  • Dapat menyehatkan kulit kepala

Cara membuat masker melon
1)    Kupas melón dari kulitnya.
2)    Ambil daging buah melon, kemudian diiris tipis.
3)    Daging buah melón yang telah diiris balut dengan kain kasa atau kain tipis.
4)    Letakkan pada wajah sekitar 15 menit.
5)    Bilas wajah dengan air bersih, maka kulit akan terasa sejuk.

 Menghilangkan Noda-noda Hitam di Wajah
Masker Melon juga bisa membantu menghilangkan noda-noda hitam di wajah. Caranya hampir sama dengan cara menyejukkan wajah. Perbedaannya untuk menghilangkan noda hitam di wajah, Anda cukup menggosok-gosokkan daging melón pada bagian wajah.

Demikian manfaat, kandungan buah melon, Semoga bermafaat.

1 comments:

cara merawat wajah