• home
Home » » Cara Merawat Wajah:Tips Tampil Cantik Dengan Buah Kersen

Cara Merawat Wajah:Tips Tampil Cantik Dengan Buah Kersen

Cara Merawat Wajah:Tips Tampil Cantik Dengan Buah Kersen - Buah kersen atau di sebut juga dengan buah ceri jawa, tidak disangka mempunyai manfaat untuk merawat kulit kita.karena buah kersen banyak mengandung vitamin untuk tubuh dan kulit kita.jadi kita tidak perlu bingung untuk tampil cantik karena buah kersen bisa membantu kita untuk tampil cantik.

Buah ini memiliki bentuk yang kecil, saat masak berwarna merah dan rasanya sangat manis. Meski banyak terdapat di tepi jalan, tapi sedikit sekali orang yang tahu manfaat dari kersen.

Kandungan buah kersen


Ternyata, meski buahnya sangat mungil, di dalam satu buah kersen mengandung vitamin C jauh lebih banyak daripada yang terkandung dalam buah mangga. Dalam takaran 100 gram, kandungan vitamin C di dalam buah kersen sebanyak 80mg, sementara di dalam buah mangga hanya 30mg.


Berikut ini beberapa manfaat buah kersen untuk kecantikan, diantaranya yaitu :



  • Manfaat lain dalam kecantikan yaitu dapat menghaluskan kulit wajah maupun badan, caranya yaitu : siapkan buah kersen secukupnya, setelah itu haluskan dengan menggunakan blender dan tambahkan 2 sendok makan madu. Sebelum menggunakannya, bersihkan terlebih dahulu kulit dengan air dingin. Setelah itu, maskerkan pada kulit wajah ataupun badan secara merata. Kemudian diamkan selama 20 menit hingga masker kering, lalu bersihkan kembali dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu, setelah minimal 1 bulan kulit akan tampak lebih halus dan lembut. Cara ini pun sekaligus dapat membuat kulit bebas dari minyak, mencegah dan mengatasi tanda penuaan, mencegah jerawat dan komedo.



  • Buah kersen kaya akan kandungan vitamin C nya yang dapat berfungsi sebagai kandungan antioksidan yang sangat tinggi, sehingga sangat ampuh dalam mencegah dan mengatasi masalah kulit berjerawat. Hal ini dikarenakan, kandungan antioksidannya mampu membunuh bakteri-bakteri yang menyebabkan jerawat dan mengangkat sel kulit mati. Cara perawatannya yaitu, ambil buah kersen secukupnya lalu haluskan. Setelah itu, oleskan dengan menggunakan cotton but pada jerawat dan diamkan. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari setelah mandi atau mencuci wajah 3 kali sehari.



  • Manfaat buah kersen juga dapat mengatasi masalah pada rambut seperti rambut rontok, rambut bercabang, rambut kering, ketombe, menyuburkan rambut dan msalah rambut lainnya. Caranya yaitu dengan membilaskan buah kersen yang dihaluskan keseluruh rambut dan kulit kepala secar merata sambil dipijat lembut, lalu diamkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan dan lakukan perawatan ini secara rutin 2 kali seminggu. 

Demikianlah manfaat buah mungil untuk membantu kita tampil cantik.semoga bermanfaat.

4 comments:

cara merawat wajah