• home
Home » » Cara Merawat Wajah: Cara Membuat Masker Tomat Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Cara Merawat Wajah: Cara Membuat Masker Tomat Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Cara merawat Wajah: Cara Membuat Masker Tomat Untuk Memutihkan Kulit Wajah - Buah tomat sangat bermanfaat untuk kulit dan kesehata kita, buah tomat sangat di akui mempunyai kandungan zat untuk kesehatan kulit anda, bila anda sudah tau banyak kanganya maka anda harus mengkonsumsi buah tomat.

Kandungan buah tomat
tomat memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan jeruk! Berdasarkan pada penelitian diketahui bahwa tanaman tomat yang berwarna merah sarat akan kandungan vitamin C dan vitamin A. Semakin matang buah tomat, kandungan vitamin nya pun semakin banyak. tomat tidak hanya kaya akan vitamin A dan vitamin C saja. Ternyata buah tomat juga mengandung Lycopene, yaitu semacam anti oksidan yang sangat berguna untuk menghancurkan radikal bebas akibat polusi kendaraan, asap rokok dan zat berbahaya lainnya yang masuk ke dalam tubuh. Lycopene juga diketahui berperan aktif dalam mencegah rusaknya sel yang bisa mengakibatkan kanker, seperti kanker prostat, kanker mulut rahim dan sebagainya. Namun tidak hanya itu saja, Pernah liat gel di luar biji tomat kan ? Nah, ternyata gel tersebut berkhasiat mencegah pembekuan darah yang bisa menyebabkan sakit jantung dan stroke. Luar biasa Bukan ? tidak hanya daging buahnya saja, ternyata bijinya pun berkhasiat.

Manfaat masker buah tomat untuk kulit dan cara mebuatnya
1. Buah tomat adalah untuk menghindarkan wajah menjadi cepat untuk keriput. Wajah yang keriput memang sangat tidak nyaman karena akan membuat anda terlihat lebih tua. Keriput pada wajah disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah stres yang berlebihan. Anda cukup meminum dengan rutin jus tomat sebanyak 2 kali setiap hari agar kulit wajah anda terhindar dari keriput.
2. Sangatlah ampuh dan bahkan komedo yang ada juga akan ikut hilang. Anda harus melakukan masker tomat ini dengan rutin agar hasil yang didapatkan juga maksimal. manfaat buah tomat untuk wajah akan semakin baik jika anda juga mencampur dengan alpukat untuk masker wajah anda.

3. Adalah untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Manfaat buah tomat untuk kulit yang satu ini memang sudah banyak orang yang membuktikannya. Cara yang digunakan sangatlah mudah. Yaitu dengan meminum rutin jus tomat. Jus tomat akan membuat wajah anda yang kering menjadi lebih lembab.

Dengan wajah yang lembab maka akan membuat anda semakin nyaman dan membuat kulit anda semakin sehat. Untuk membuat kulit wajah anda sehat maka anda juga harus mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin.

Dengan memiliki wajah yang sehat dan tidak berkeriput maka akan membuat anda semakin percaya diri. Buah tomat memang buah yang memiliki banyak manfaat untuk manusia. Semoga artikel manfaat buah tomat untuk wajah ini bermanfaat untuk anda.

Cara membut masker tomat
Pertama – tama anda haluskan tomat yang telah anda sediakan, setelah tomat halus campurkan tomat yang telah di haluskan tersebut dengan satu sendok teh jeruk air jeruk nipis.
Balurkan campuran tomat dan air jeruk nipi pada kulit muka ada secara merata sambil memijat – mijat kulit muka anda secara perlahan
Setelah masker tomat merata, diamkan kurang lebih selama sepuluh hingga lima belas menit dan langkah terakhir anda basuh wajah anda dengan menggunakan air hangat sehingga masker tomat yang ada di wajah anda benar – benar bersih dan di susul dengan membasuhnya dengan menggunakan air dingin.

1 comments:

cara merawat wajah