• home
Home » » Cara Merawat Wajah: Cara Memutihkan Kulit Dengan Masker Pepaya

Cara Merawat Wajah: Cara Memutihkan Kulit Dengan Masker Pepaya

Cara merawat wajah: Cara  Memutihkan Kulit Dengan Masker Pepaya - Bila sobat ingin memuhkan kulit jaganlah menggunakan masker kimia karena bila mengunakan bahan kimia karena berdampak negatif bisa merusaka kulit. Bila sobat ingin memutihkan kulit cobalah resep alami.

Kandungan buah pepaya
Namun, sebelumnya anda harus tahu lebih dulu apa saja nutrisi yang terkandung dalam buah pepaya ini:
Vitamin A (1.750 IU)
Vitamin B ( 0.03 mg)
Riboflavin (0.04 mg)
Niacin (0.3 mg)
Vitamin C (56 mg)
Kalsium (20 mg) Zat Besi (0.3 mg)
Fosfor (16 mg)
Kalium (470 mg)
Lemak (0.1 gr)
Karbohidrat (10 gr)
Protein (0.6 gr)
Kalori (39)

Sedangkan vitamin yang penting untuk kulit adalah
Kandungan vitamin A, C dan E sendiri baik untuk kesehatan kulit. Selain membantu melembabkan, vitamin tersebut juga dapat membantu mengembalikan kulit kusam menjadi cerah dan lebih segar.
Manfaat masker pepaya untuk wajah
Salah satu manfaatnya adalah untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah. Lalu kandungan papain dan AHA sudah terbukti dapat melembutkan, memutihkan dan bahkan dapat mencerahkan kulit kita yang kusam.

Cara membuat masker
1. Masker Pepaya dan Yogurt
Dalam yogurt terdapat asam laktat dan enzim yang berguna untuk melembutkan dan melembabkan kulit kita. Lalu sifat anti bakterial berguna sebagai pembersih dan pelembut wajah.
2. Masker Pepaya dan Susu

Untuk membuat masker ini kita perlu mencampurkan 1/2 cangkir daging pepaya yang sudah dihaluskan, 1/2sth susu, 1/2sth madu, dan 1/2sth air. Kemudian oleskan pada wajah hingga merata sampai ke leher, lalu diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Masker ini berguna untuk mencerahkan warna kulit dan mengurangi noda dan bintik hitam pada kulit.
3. Masker Pepaya dan Lemon

Jika kita ingin membuat masker pepaya dan lemon, kita harus mencampurkan 1/2 cangkir pepaya yang sudah kita haluskan sebelumnya, 2sdm yogurt, 2sdm buah lemon, 1sdm madu, dan 1 putih telur. Campurkan semuanya hingga merata, lalu oleskan hingga rata dan diamkan selama 15 menit. Bilas juga dengan air hangat setelah itu. Masker ini juga cocok untuk kulit kering atau sensitif. (sumberkompasiana).

4. Masker ntuk Memutihkan Wajah
Masker pepaya ini dapat digunakan untuk mengangkat penyumbatan yang terjadi pada pori-pori kulit. Pertama-tama campurkan 4 sendok teh kosmetik tanah liat, 1 1/2sth lidah buaya gel, 1/2 cangkir daging pepaya. Setelah dicampur, oleskan kepada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.


Nahh.. bagi Sobat , yang ingin menambah kecerahan dan memutihkan kulit wajah kita, boleh mencoba beberapa tips diatas.

1 comments:

  1. terimkakasih informasi cara membuat masker buah pepaya.. memang buah pepaya sangat bagus dijadikan cara memutihkan kulit :D

    ReplyDelete

cara merawat wajah