• home
Home » » Cara Merawat Wajah:Tips Merawat Wajah Dengan Seledri

Cara Merawat Wajah:Tips Merawat Wajah Dengan Seledri

Cara Merawat Wajah:Tips Merawat Wajah Dengan Seledri - Sudah tidak asing lagi bagi ibu-ibu rumah tanga dengan seledri.karena seledri sebagai sahabat setia para ibu untuk sedapkan masakanya.tetapi tidak di sangka seledri punya manfaat banyak untuk perawatan kulit.berikut tips merawat kulit dengan daun seledri.

kandunga seledri:


Kalori sebanyak 20 kal
Protein 1 gram
Lemak 0,1 gram
Hidrat Arang 4,6 gram
Kalsium 50 mili gram
Fosfor 40 mili gram
Besi 1 mili gram
Vitamin A 130 SI,
Vitamin B1 0,03 mg dan
Vitamin C 11 mg.
Vitamin C 11 mg Dan 63% bagian dapat dimakan.
Daun seledri juga banyak mengandung apiin.


Manfaat seledri untuk perawatan kulit:



1.Dari ukurannya yang kecil, ada segudang manfaat yang bisa Anda dapatkan dari seledri. Termasuk mengatasi wajah berminyak.

Inilah caranya:

Ambil daun seledri segar, iris tipis
Masukkan irisan seledri tersebut ke dalam wadah yang telah diisi air panas, tunggu hingga air menjadi dingin sekitar 20 – 30 menit
Oleskan air seledri tersebut ke seluruh wajah, biarkan hingga mengering
Setelah kering, bilaslah wajah Anda dengan air hingga bersih.

2.Atasi wajah berjerawat

Inilah caranya:

Ambil daun seledri secukupnya untuk di jadikan jus dan di tambah dengan tea tree oil,Oleskan jus tadi di seluruh wajah dan leher bisa juga di olesi juga,diamkan sampai benar-benar kering,maka kandungan nutrisi yang terkandung  terserap kulit,sehinga kulit anda akan melembabkan ku;it dari luar maupun dalam.

3.menjadikan kulit muda

Inilah caranya:

Jus seledri yang banyak serat vitamin A, vitamin B,vitamin C dan folat penting untuk produksi kolagen,kolagen sendiri berperan sebagai elasititas kulit dan menjaga kekerutan. Selain itu kalsium, kalium, magnesium, dan selenium di dalamnya akan menjadi asupan mineral penting yang menjadikan kulit cerah dan bersinar.

4.Menjadikan kulit cantik.

Inilah caranya:

Seledri memiliki kandungan air yang tinggi, yaitu sekitar 95 persen. Konsumsi jus seledri secara teratur dapat memenuhi kebutuhan air dalam sehari dan membuat sel-sel kulit terhidrasi. Akibatnya kulit jadi lembut dan lentur.

Air dan kandungan antioksidan dalam seledri juga baik untuk detoksifikasi tubuh, menangkal radikal bebas, dan mencegah sel-sel kulit dari kerusakan. Akibatnya kulit pun bebas dari masalah dan penyakit.

Demikialah manfaat seledri untuk perawatan kulit.semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

cara merawat wajah