• home
Home » » Cara merawat Wajah: Cara Alami Dan Cepat Memutihkan Kulit Wajah Dengan Kentang

Cara merawat Wajah: Cara Alami Dan Cepat Memutihkan Kulit Wajah Dengan Kentang

Cara merawat Wajah: Cara Alami Dan Cepat Memutihkan Kulit Wajah Dengan Kentang - Pada jaman sekarang memang hal yang umum memutikan wajah, Karena setiap seorang melihat pasti kan melihat wajah dahulu sebelum melihat kepribadianya mereka,baik lah langsung aja ke TKP cara memutih kan kulit dengan kentang.

Kandungan Dan Manfaat Kulit Kentang

Pada kulit kentang ada beberapa kandungan yang bermanfaat dan penting, apa saja kandungan yang terdapat dalam kentang dan kulitnya?

Berbagai macam vitamin
Tidak hanya buah yang banyak mengandung vitamin, namun pada kentang dan kulitnya juga terdapat kandungan vitamin.
Kulit kentang mengandung Vitamin C

Vitamin C biasanya banyak terdapat dalam buah yang rasanya asam, tapi ternyata dalam kulit kentang juga terdapat vitamin C yang jumlahnya lumayan banyak, satu kentang dengan ukuran yang besar dapat mencukupi setengah kebutuhan vitamin C harian anda.
Vitamin B6 pada kulit kentang

Jika daya tahan tubuh anda sedang menurun maka dengan mengkonsumsi kentang beserta kulitnya akan dapat memenuhi setengah kebutuhan vitamin B6 tubuh anda, yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan sistem kekebalan, sehingga anda tidak mudah terkena penyakit.

Terdapat kandungan mineral yang diperlukan tubuh
Selain zat gizi tubuh kita juga memerlukan mineral agar vitamin dapat bekerja dengan baik yang nantinya digunakan untuk proses metabolisme tubuh dan daya tahan.
Mineral kalium

Kalium merupakan salah satu jenis mineral utama yang dibutuhkan tubuh, perlu diketahui mineral utama sendiri dibutukan tubuh lebih dari 100 mg setiap harinya dan didalam 1 butir kentang + kulit kurang lebih terdapat 1600 mg kalium sehingga kentang sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan kalium yang setiap harinya tidak sampai 1000 mg.
Mineral mangan

Mangan sendiri termasuk dalam mineral minor, yaitu mineral yang dibutuhkan tubuh kurang dari 100 mg per hari. Ketika anda mengkonsumsi sebutir kentang beserta kulitnya kebutuhan 1/3 mineral mangan untuk tubuh anda telah terpenuhi, walaupun sedikit mangan berperan penting dalam proses metabolisme, yaitu untuk membantu memproses berbagai zat seperti protein, karbohidrat sehingga lebih mudah diserap tubuh, dan bahkan kolesterol.


Cara Memutihkan Wajah Dengan Kentang

Keinginan memiliki kulit berwarna putih cerah dan sehat hampir menjadi keinginan setiap orang. Berbagai produk kosmetik mereka gunakan tanpa memperhatikan bahaya atau tidaknya bagi kesehatan tubuh. Kentang yang biasanya kita kenal sebagai campuran sayur, ternyata kentang memiliki banyak kandungan yang bisa digunakan untuk membantu mencerahkan kulit kita. cara memutihkan kulit dengan kentang cukup mudah, kita tinggal memarut kentang tersebut kemudian kita oleskan ke seluruh wajah kita hingga merata. Setelah didiamkan beberapa menit, barulah kita basuh wajah kita dengan menggunakan air bersih. Semakin sering dan teratur dalam penggunaannya maka hasil yang didapat semakin memuaskan dan sesuai dengan yang kita inginkan. Cara sederhana ini dinilai sangat efisien. Waktu yang dibutuhkan juga tidak banyak sehingga tidak menyita waktu kita yang biasanya kita sedang sibuk melakoni pekerjaan kita. Berbeda lagi jika kita melakukan perawatan ke salon, tiap hari kita harus bolak-balik ke salon dan belum tentu perawatan yang kita lakukan tersebut memberikan hasil yang terbaik serta biaya yang kita keluarkan juga banyak.

Cara memutihkan wajah secara menggunakan kentang harus dilakukan secara rutin. Cara sederhana ini dinilai sangat efisien. Waktu yang dibutuhkan juga tidak banyak sehingga tidak menyita waktu anda. Biaya perawatannya juga murah, sehingga tidak mengeluarkan banyak uang untuk membuat kulit wajah putih. Perlu diperhatikan, bahwa kentang yang digunakan bukan sembarangan. Ada beberapa tips dalam memilih kentang yaitu pilih kentang yang tidak berlubang dan yang belum mengeluarkan tunas karena biasanya sudah terkontaminasi mikroba yang memicu pembusukan..

Demikian lah cara memutihkan kulit wajah semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

cara merawat wajah