• home
Home » » Cara Merawat Wajah: Cara Alami Mencerahkan Kulit Kusam Dan Meremajakan Kulit Dengan Labu

Cara Merawat Wajah: Cara Alami Mencerahkan Kulit Kusam Dan Meremajakan Kulit Dengan Labu

Cara Merawat Wajah: Cara Alami Mencerahkan Kulit  Kusam Dan Meremajakan Kulit Dengan Labu- karena wajah adalah hal yang harus di perhatikan dan cara perawatanya juga tidak sama dengan kulit lainya. kulit wajah memerlukan perawatan extra, tak heran bila melihat orang wanita sibuk dengan memilih berbagai kosmetik biar penampilan mereka kelihatan maksimal di lihat orang lain, bahkan mereka rela kehilangan uang bayak hanya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tapi saya akan kasih tau bagimana untuk berhemat    dan hasilpun maksimal.bahan dasar yang kita butuhkan adalah labu untuk mencerahkan kulit wajah.

Kandungan gizi labu

Labu adalah salah satu sayuran yang  sangat rendah kalori. 100 buah g hanya menyediakan 26 kalori dan tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol, namun kaya serat makanan, anti-oksidan, mineral, vitamin. Labu adalah salah satu sayuran yang direkomendasikan oleh para ahli medis untuk mengurangi kolestrol dan penurunan berat badan.Labu merupakan sayuran yang memiliki banyak vitamin anti-oksidan seperti vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Labu dalam 100 gram mengandung vitamin A tertinggi dari keluarga sayuran Cucurbitaceae yang mengandung sekitar 246% dari RDA. Vitamin A adalah anti-oksidan alami yang kuat dan diperlukan oleh tubuh untuk menjaga integritas kulit dan membran lendir. Ini juga merupakan vitamin penting untuk penglihatan visual yang baik.

Khasiat labu 

Keistimewaan labu kuning dibanding bahan alami lainnya adalah kandungan enzim yang berfungsi mirip dengan alpha-hydroxy seperti pada produk-produk pemutihan dan peremajaan kulit. Enzim ini efektif mengangkat sel kulit mati biang penyebab wajah kusam, kasar dan nampak tidak bercahaya. Dengan kandungan enzim ini, lengkap sudah manfaat labu kuning untuk peremajaan kulit. Setelah sel kulit mati diangkat, beta karoten dari vitamin A dan C labu kuning akan menutrisi dan memperbaiki jaringan kulit Anda.

Cara merawat kulit dengan masker labu


  1. Ambil labu kuning secukupnya dan rebuslah sampai mendidih terus hancurkanlah labu tersebut  sampai halus.
  2. Tambahkan 1/2 sendok teh madu asli (yang benar-benar asli), 1/2 sendok teh susu cair full cream dan 1/2 makan bubuk kayu manis(bila kulit sensitif jagan di beri kayu manis karena bahan satu ini akan menyebabkan iritasi)
  3. Campurlah semua bahan tersebut lalu di buat masker tapi sebelumnya bersikan dulu kulit wajah dengan air bersih.
  4. biarkan 15-20 menit sebelum di bilas dengan air hangat.
  5. Gunakan cara ini 1-2 kali/minggu

0 comments:

Post a Comment

cara merawat wajah